News Ticker

Menu

Search This Blog

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Komunitas kreatif yang bergerak di bidang riset, jurnalisme, desain, dan komunikasi marketing. Integritas dan profesionalisme kami bisa dilihat pada topik dan cara penyajiannya pada situs-situs atau blog yang kami kelola. Sesimple itulah kami.

Membuat Sendiri Stik Bolamp


"Hidup Harus Lebih Kreatif" itu adalah sebuah kunci bagi admin, ketika suatu hari admin pindah kontrakan rumah, dirumah kontrakan yang baru banyak Bolamp alias Bola Lampu yang mati, nah unuk bisa membuka dan mengganti Bolamp tersebut tentu memerlukan sebuah tangga agar bisa menjangkau bolamp yang menempel pada plafon rumah, namun setelah kesana kemari mencoba meminjam pada tetangga hasilnya nihil, sejenak berpikir andaikata beli alat berupa stik bolamp harganya diatas ratusan ribu, sedangkan uang di dompet tidak cukup karena habis bayar kontrakan rumah, bagi admin harga tersebut sangat mahal mengingat kondisi keuangan admin dan intensitas keperluan admin terhadap produk stik bolamp tersebut tidak begitu sering, kecuali pada saat-saat mengganti Bolamp saja.

Admin pun bingung harus bagaimana mengatas masalah ini, otak terus berputar sambil membayangkan cara kerja dari Stik Bolamp produksi pabrikan tersebut, akhirnya setelah beberapa menit berpikir timbullah sebuah ide dengan memanfaatkan botol plastik bekas minuman dibelakang rumah.
Botol plastik bekas tersebut admin potong pada bagian tengahnya, kemudian pada bagian ujung botol tersebut dipasangin Stiknya bisa manggunakan Kayu, bambu atau pipa plastik bekas sebagai stiknya, kebetulan sekali admin menemukan potongan pipa plastik dibelakang rumah, akhirnya admin gunakan sebagai stik bolam tersebut dan akhirnya jadi seperti ini.


Kini memasuki tahapan uji coba, bolamp yang masih menempel di plafon rumah dicoba untuk dibuka dan digantikan dengan yang baru, dan hasilnya sangat memuaskan, bolamp tersebut terlepas dari fitingan tanpa jatuh dan pecah, kemudian digantikan dengan yang bolamp yang baru dan bolamp yang baru pun terpasang dengan apik pada fitingan dan akhirnya menyala. 

Secara Ekonomis Stik Bolamp ini sangatlah murah sebab hanya dengan memanfaatkan limbah yang ada disekitar kita seperti limbah botol plastik, limbah pipa plastik  atau kayu dan atau Batang bambu.
Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat  Salam sukses untuk kita Semua.....!

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Membuat Sendiri Stik Bolamp "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM